Pondok Pesantren Hidayatullah Batam akan menggelar helatan akbar, Milad Hidayatullah Batam Ke-21 di Kampus Utama Hidayatullah Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau, 25-27 Juni mendatang.

Helatan Milad perdana sejak keberadaan pondok pesantren Hidayatullah di tanah Melayu ini insya Allah akan dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, Bapak Nurdin Basirun, MSI.

“Bapak Gubernur menyatakan kesiapannya untuk membuka acara Milad Hidayatullah Batam Ke-21 di Kampus Hidayatullah Batu Aji,”  kata Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Batam, Ustadz Jamaluddin Nur, Rabu (19/6/2019).

Adapun untuk kegiatan tabligh akbar, menurut Jamal, akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah, KH. Dr. Nashirul Haq, MA

Milad Hidayatullah Batam mengusung tema “21 Tahun Berkhidmat Membangun dan Mencerdaskan Umat”.

Sejumlah tokoh, ulama, para pejabat pemerintahan telah diundang untuk hadir dalam acara tersebut.

Selama tiga hari kegiatan berlangsung, sejumlah event telah dirancang untuk ditampilkan saat acara nanti.

“Kita sudah siapkan sejumlah kegiatan saat acara Milad berlangsung nanti,” kata Ustadz Jamal.

Antara lain, lanjut Jamal, kegiatan yang akan digelar; tabligh akbar, bedah buku peradaban, pembekalan da’i, testimoni pendiri dan perintis Hidayatullah, jalan sehat, dan apresiasi untuk sejumlah tokoh.

Acara ini juga akan dimeriahkan dengan stan-stan bazar yang akan memamerkan dan menjual berbagai kebutuhan para santri dan kader Hidayatullah, mulai dari buku, pakaian, cinderamata, produk-produk para kader maupun unit usaha Hidayatullah lainnya seperti majalah dan layanan kesehatan.

Sementara itu, hingga saat ini, Kampus Hidayatullah Batam terus berhias demi menyambut acara besar Milad tersebut. Beragam persiapan terus dilakukan.

Para santri dan mahasiswa, ustadz, warga, dan termasuk kalangan Muslimat Hidayatullah (Mushida) dilibatkan dalam pembenahan kampus, bahu membahu bekerja bakti.

Milad Ke-21 Hidayatullah Batam ini merupakan momentum peneguhan kiprah Hidayatullah di Kota Batam dalam berkhidmat membangun dan mencerdaskan umat serta bangsa Indonesia tercinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here