BeritaTerbaruUmum

Nashirul Haq: Wabah Corona Pelajaran Betapa Manusia Lemah

Hidayatullah.com- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Dr Nashirul Haq menyampaikan pentingnya mensyukuri nikmat iman dan aman.

Ada nikmat iman dari Allah, kata Nashirul, tapi tidak ada rasa aman dan damai, maka yang terjadi apa yang kita saksikan hari ini.

“Saudara kita, umat Islam India terdzalimi di negaranya. Muslim Uighur di China ditindas. Belum lagi yang memang sudah sejak lama berlangsung seperti Palestina, Rohingnya, dan daerah lainnya. Itu semua karena pentingnya nikmat aman itu,” ujar Nashirul pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kampus Induk dan Utama Hidayatullah di Kota Batam, Kepri, yang berlangsung selama Jumat-Ahad (06-08/03/2020).

Baca: Hidayatullah Tekankan Pembinaan Mental dan Adab pada Pendidikan

Begitu juga dengan wabah virus corona (Covid-19) yang menimpa dunia hari ini, lanjut Nashirul, menjadi pelajaran untuk semua manusia betapa lemah mereka.

Tinggal kita sebagai umat Islam menyikapinya dengan baik, tambah Nashirul Haq.

“Allah-lah sebaik baik penjaga, menjaga negeri dari wabah, menjaga diri kita dari penyakit dan virus. Berdoa saja terus. Kuatkan wirid pagi dan sore. Allah akan memberikan rasa aman itu kepada kita,” jelas anggota Dewan Pertimbangan MUI Pusat ini.

Juga kita kuatkan, lanjutnya, dengan ikhtiar. Misalkan, tidak mendatangi negeri yang terkena wabah, melakukan tindakan preventif yang sesuai, serta tawakkal kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Baca: Teguran Bernama Corona

Rakornas pamungkas di kepengurusan DPP Hidayatullah periode 2015-2020 ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakilkan kepada Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kabiro Kesra) Pemerintah Provinsi Kepri, Aiyub.

Untuk diketahui, Kampus Induk dan Utama Hidayatullah terdiri dari Kampus Ummul Qura, Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, dan Kampus Utama: Hidayatullah Depok, Hidayatullah Surabaya, Hidayatullah Makassar, Hidayatullah Samarinda, Hidayatullah Timika, Hidayatullah Medan, dan Hidayatullah Batam.

Adapun untuk Kampus Utama Hidayatullah Batam, kini telah memiliki tiga Perguruan Tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Hidayatullah Batam, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mumtaz Karimun, dan Institut Agama Islam (IAI) Abdullah Said Batam. Juga memiliki tiga kampus pendidikan, Kampus 01 Batu Aji, Kampus 02 Putri Tanjung Uncang, dan Kampus 03 Putra Marina, serta memilki 4000 an santri, dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, Tahfiz, hingga PTH.* (Azhari)

Show More

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
×

Assalamu'alaikum.

Tanyakan sesuatu tentang STIT Hidayatullah Batam.

× Tanyakan Tentang Kami