BeritaTerbaru

Mahasiswi Turun Aksi Untuk Bencana Alam

Selama dua hari, Mahasiswi STIT Hidayatullah Batam menggelar aksi sosial kemanusiaan, yaitu penggalangan dana korban bencana gempa di Majene-Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu-Ahad (23-24/1/2021).

Aksi yang dihandle langsung oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Putri ini menurunkan sebanyak 25 personil yang ditempatkan di titik-titik keramaian kota, seperti persimpangan traffic light, pasar, masjid raya, dan pusat perbelanjaan.

Menurut Nur Fadhilah Hasan, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat DEMA Putri, yang juga koordinator lapangan dalam aksi ini menyatakan bahwa ini bentuk keterpanggilan jiwa sosial kami sebagai mahasiswa perguruan tinggi.

“Tiga unsur yang melekat pada diri seorang mahasiswa, salah satunya pengabdian kepada masyarakat dan umat. Dengan dasar itu kami melakukan aksi ini mengingat saudara saudara kita di negeri ini sedang dilanda berbagai macam musibah”, ucap mahasiswi asal Sulawesi ini.

Respon masyarakat di Kota Batam juga sangat welcome kepada aksi ini. Hal tersebut diungkap oleh Ketua DEMA Putri, Riyadhul Janah.

“Alhamdulillah masyarakat gada yg respon macem2 sih ust, paling cmn tanya yg umum umum saja. Dan, Alhamdulillah lumayan positif”, sebut Riyadhul yang dikonfirmasi via online.

Semoga jerih payah dan keringat mereka semua bernilai di sisi Allah SWT. “Keringat untuk Negeri. Lelah menjadi Lillah”, support moril dari Ust Ramli, Ketua STIT Hidayatullah Batam.

Untuk diketahui bahwa sejak tiga pekan pertama awal tahun 2021 ini, bencana alam datang bertubi-tubi menimpa negeri kita tercinta, Indonesia. Ada banjir bandang di Kalsel. Gempa Magnitud 6,2 di Sulbar, Longsor di Jabar, Erupsi gunung merapi di Jawa Timur, dan wilayah lainnya di Nusantara.

Semoga menjadi ibrah bagi kita semua dan yang tertimpa musibah agar diberi kemudahan, ketabahan, dan kesabaran cobaan tersebut.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
×

Assalamu'alaikum.

Tanyakan sesuatu tentang STIT Hidayatullah Batam.

× Tanyakan Tentang Kami