TerbaruUmum

Pelepasan KKN 2021

Pelepasan KKN 2021
—–
Secara resmi, Pendidikan Tinggi Hidayatullah Batam, Kepulauan Riau yang terdiri dari STIT Hidayatullah Batam dan Institut Agama Islam Abdullah Said melepas untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021.

Acara dilakukan di Aula Serbaguna Gedung Hidayatullah Asia Raya dengan tema: “KKN di Masa Pandemi: Tetap Berpikir Cerdas, Inovatif dan Kreatif”.

Hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran pengurus inti kedua PTH dan puluhan mahasiswa mahasiswi semester 6 dari berbagai program studi. Misalnya untuk STIT Hidayatullah Batam, ada Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Ini adalah KKN perdana bagi PTH sejak didirikan tahun 2017. Sehingga harapannya dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan pilar Tridharma Perguruan Tinggi, salah satunya pengabdian masyarakat. Dan KKN ini bagian dari upaya itu.

Adapun tujuannya adalah:

Memperdalam pemahaman mahasiswa tentang:
– kegunaan hasil pendidikannya dan problem masyarakat

– Tangung-jawab sarjana terhadap masyarakat sehingga tumbuh saling pengertian dan saling membutuhkan.

– Mendewasakan dan meningkatkan rasa tanggung jawab mahasiswa dalam hal cara berfikir multidisipliner, memantapkan kecakapannya dan mempertajam penalarannya.

– Memberikan latihan-latihan dan pengalaman dalam memecahkan problem kemasyarakatan, sehingga makin jelas peranan mahasiswa dalam pengembangan masyarakat agar potensinya menjadi lebih berkembang.

– Mengintegrasikan mahasiswa dengan masyarakat, antara lain dengan cara penyuluhan agama, sehingga agama dapat diamalkan sebagaimana mestinya.

– Mengembangkan kualitas akademik-ilmiah dengan cakrawala pemikiran yang luas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.

– Melakukan penguatan atas kesadaran dan kepedulian terhadap wabah Covid-19, relasi agama dan kesehatan (sains) dengan tepat, moderasi beragama, dan pendidikan serta dakwah keagamaan Islam dengan memanfaatkan berbagai media sosial.

– Melakukan produktifitas keilmuan yang dilakukan mahasiswa baik berupa penulisan buku, karya tulis, opini, dan lain-lain yang disesuaikan dengan program studi masing-masing.

KKN ini akan berlangsung selama satu bulan lamanya, 25 Juli-25 Agustus 2021, yang penempatan lokasi di daerah masing-masing, atau di Kampus Hidayatullah yamg ada di daerahnya, dan atau di Pulau-pulau pinggiran di sekitar Batam.
.
Batam, 25 Juli 2021

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
×

Assalamu'alaikum.

Tanyakan sesuatu tentang STIT Hidayatullah Batam.

× Tanyakan Tentang Kami