BeritaTerbaru

Mendesak! Bantu Ustadz Fitrojan Busra Miliki Rumah Dakwah

Anak muda 25 tahun itu adalah Ustadz Abdul Fitrojan Busra. Dai muda Posdai yang mengabdi di desa Mburak, Dusun Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Fitrojan tinggal di sebuah bilik kecil berukuran 3×4 meter. Itulah tempatnya berteduh dikala hujan dan ruang menepi ditengah sengatan matahari.

“Ini tempat yang pertama saya buat ketika pertama kali tiba di sini,” kata Fitrojan ketika berbincang dengan tim safari dakwah Posdai Pusat ke Mburak belum lama ini.

Sebagai seorang sarjana, Fitrojan bisa saja memilih mencari kerja di kota. Apalagi bidang yang diambilnya adalah jurusan pendidikan, yang memungkinkannya menjadi guru yang bergaji tetap.

Tetapi, pria kelahiran Alor yang menyelesaikan studinya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hidayatullah Batam (STIT-HIBA) malah memilih jalan yang langka. Di saat anak muda sarjana seusianya umumnya sibuk melamar kerja, ia malah masuk ke pedalaman yang nihil fasilitas.

Karena tak ada bangunan memadai yang bisa ditempati, Fitrojan memulai dakwahnya dengan mendirikan bilik kecil untuk tempat tinggal berukuran 3×4 meter. Di waktu yang sama ia juga membangun disamping biliknya itu sebuah teras kecil berukuran 3×4 yang kelak gunakan sebagi mushalla sementara. “Tempat ini yang kita gunakan untuk mengajar anak-anak mengaji,” ujarnya.

Salurkan Donasi Dakwah Anda
BCA – 553 041 2425
BSI – 555 00 44 331
An Yayasan Dakwah Hidayatullah Pusat

Website: www.posdai or.id
YouTube Chanel: Posdai Official

* *
#Ramadhanbersamadai
#Daipenggerak
#bersamadaimembangunnegeri #dakwahpedalaman #Posdai #Hidayatullah

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
Close
×

Assalamu'alaikum.

Tanyakan sesuatu tentang STIT Hidayatullah Batam.

× Tanyakan Tentang Kami