Sambutan Ketua STIT Hidayatullah Batam

Berdiri pada Th. 1998, Hidayatullah Batam menjelma menjadi yayasan yang besar, mengusung dua pilar yang disebut maenstream gerakan yaitu dakwah dan tarbiyah. Program pendidikan menjadi unggulan, terbukti saat ini sudah tegak berdiri tiga Kampus dengan 17 unit Pendidikan (TK-SD-SMP-SMA-STIT). Dibawah tangan dingin Ust. H. Jamaluddin Nur sebagai ketua yayasan yang juga merupakan Da’i Kondang di Batam dan Kepri Hidayatullah batam tumbuh kembang dengan pesat. Tiga kampus sudah berdiri tegak (Batu Aji, tanjung Uncang, Marina) ramai dengan hiruk pikuk suasana pendidikan merupakan kiprah nyata Hidayatullah Batam yang wajib disyukuri.

Tentunya, tidak sedikti SDM yang dibutuhkan, selain profesional dan ahli dibidanganya kekhasan hidayatullah dan aliran kultur juga harus ada pada setiap SDM pendidikan, terlebih ketika berbicara masa depan lembaga dan organisasi tentu harus disiapkan kader yang sesui dengan visi lembaga dan organisasi.

Keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu tarbiyah (STIT) Hidayatullah Batam yang sudah mengantongi ijin Dirjen pendidikan Islam no 1927 tahun 2017 menjadi jawaban yang tepat atas asa dan harapan diatas, yang proyeksinya bukan hanya internal Hidayatullah Batam, bahkan seluruh Nusantara akan siap dijajaki oleh Kader-kader yang dipersiapakan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan SDM khususnya di bidang pendidikan Integral Hidayatullah. STIT Hidayatullah Batam juga membuka kelas umum yang mengusung “melahirkan Sarjana Muslim yang Proffesional, beriman dan berkahlak mulia”. Dengan konsep Perkuliahan berbasis pesantren (yang saat ini satu-satunya di Batam) STIT menawarkan tiga Program:

  1. Program Takhassus
  2. Program Umum Boarding
  3. Program Umum Non Boarding

Program Studi yang dibuka adalah Manajemen Pendidikan Islam (MPI) S-1 dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dua prodi diatas saat ini sati-satunya di Batam. Semoga keberadaan kami, menjadi bagian dalam ihtiar menyiapkan tenaga Pendidik dan leader dalam Bidang pendidikan. Kami punya tekad dan keyakinan bahwa lulusan kami bisa menjadi Sarjana yang berwawasan luas, Islami dan mampu menjawab tantangan zaman.

Bergabunglah bersama kami!